The Onsen Hot Spring Resort Malang (agoda)

The Onsen Hot Spring Resort Malang (Harga Tiket, Jam & Review)

Posted on

Berbicara tentang tempat wisata di Malang, ada banyak tempat menarik yang wajib Anda kunjungi. Salah satu yang patut dikunjungi di Malang adalah Onsen Hot Spring Resort Malang.

Banyak orang menyebut tempat ini sebagai Jepang-nya Jawa Timur. Ya, kata “Onsen” pada nama tempat wisata ini berasal dari bahasa Jepang yang artinya pemandian air panas. Seperti apa suasana alam yang ditawarkan Onsen Hot Spring Resort Malang? Berikut kami bagikan peringkatnya!

Ulasan The Onsen Hot Spring Resort Malang

Onsen Hot Spring Resort Malang (Dakatour)

alamat : J L. Arumdalu No. 98, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur
map : klik disini
jam buka : 08.00 – 18.00 WIB
Biaya masuk : Rp50.000,00

Onsen Hot Spring Resort Malang, seperti namanya, sebenarnya adalah sebuah resor yang menawarkan cottage bergaya Jepang yang disebut ryokan. Namun bagi pengunjung yang tidak berencana untuk bermalam, cukup berjalan kaki, berfoto, dan menikmati pemandangan dengan membayar sederet tiket masuk berbayar.

Tempat-tempat wisata Pemandian Air Panas Resort Malang yang dibangun sejak tahun 2016 dan pertama kali dibuka untuk umum pada bulan Januari 2018, adalah sebagai berikut:

1. Menginap di ryokan bergaya Jepang

Pemandian Air Panas Resor Malang (pegipegi)
Pemandian Air Panas Resor Malang (pegipegi)

Resor Pemandian Air Panas Onsen memiliki 25 ryokan atau vila bergaya Jepang. Sebuah ryokan atau vila terdiri dari 2 hingga 3 kamar tidur yang dapat menampung 4 hingga 6 orang. Jika Anda berniat bermalam di The Onsen Hot Spring, daftar harga ryokan yang ditawarkan adalah sebagai berikut:

  • Deluxe Suite dengan luas 82 meter persegi dapat menampung 4 orang dengan harga Rp 2.50.000,00 per malam
  • Executive Suite dengan luas 102 meter persegi dapat menampung 6 orang dengan harga Rp 4.50.000,00 per malam

Kamar-kamar yang ditawarkan di setiap ryokan, atau biasa disebut vila, didesain dengan nuansa Jepang yang khas. Hal yang sama berlaku untuk bangunan vila yang terlihat dari luar.

Material kayu dengan lantai tatami memberikan kesan hangat menyambut tamu yang menginap. Kasurnya juga menggunakan kasur lantai ala Jepang yang dikenal dengan sebutan kasur futon. Anda akan menemukan pintu geser dengan sentuhan oriental ala negeri sakura.

The Onsen Hot Spring Resort Malang (trivindo)
The Onsen Hot Spring Resort Malang (trivindo)

Ruang tamu vila yang dapat digunakan sebagai tempat pertemuan dilengkapi dengan meja makan dan tatami atau pouffe. Setiap kamar juga dilengkapi dengan onsen pribadi, yang bisa lebih nyaman jika tamu ingin membenamkan diri di area kamar masing-masing setiap saat.

2. Nikmati onsennya

Pemandian Air Panas Onsen (Tur Malang)
Pemandian Air Panas Onsen (Tur Malang)

Jika Anda kebetulan datang ke Onsen Hot Spring Resort Malang namun tidak bermalam, Anda bisa merasakan hangatnya air dengan kandungan belerang yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti asam urat atau gout di daerah tersebut. onsen umumnya disediakan.

Ada dua onsen terbuka untuk umum dan onsen terpisah untuk pria dan wanita. Setiap kolam onsen dapat menampung hingga 20 orang. Sambil mandi, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang indah dengan bangunan dan tata ruang khas Jepang.

Namun jika tidak ada pengunjung yang tidak menyewa ryokan disini hanya ingin mandi maka akan dikenakan biaya untuk mandi di onsen yang artinya harus membayar biaya sebesar Rp10.000,00. Biaya ini dikenakan selain membayar tiket masuk.

3. Nikmati masakan khas Jepang di Fushimi Japanese Restaurant

Restoran Jepang Fushimi (Perabotan)
Restoran Jepang Fushimi (Perabotan)

Fushimi Japanese Restaurant didesain dengan konsep bangunan semi open plan, menyajikan berbagai masakan khas Jepang sebagai hidangan utama dan hidangan Indonesia dan Barat sebagai alternatif.

Makanan khas Jepang yang menjadi andalan di sini adalah ramen, sushi dan sashimi dengan harga mulai dari 30.000 rupiah per porsi. Sebuah alas dengan susunan bambu khusus juga digunakan untuk menyajikan makanan.

Namun jika Anda tidak menyukai rasa makanan Jepang, Anda bisa memesan beef burger, pasta, dan nasi goreng di restoran ini.

Restorannya sendiri di The Onsen Hot Spring didesain dengan interior yang stylish. Material kayu dengan lampu Jepang dan kursi rotan menjadi ciri khasnya. Terdapat 170 kursi dengan ruang semi terbuka, dua ruang privat, dan 4 ruang semi privat.

Jika menikmati hidangan di Fushimi Japanese Restaurant masih belum memuaskan Anda, Anda bisa mencari berbagai wisata kuliner lainnya di Malang setelah kembali dari The Onsen.

4. Berfoto di Onsen Hot Spring Resort Malang

Resor Pemandian Air Panas Pemandian Air Panas Malang (Agoda)
Resor Pemandian Air Panas Pemandian Air Panas Malang (Agoda)

Ada banyak spot foto yang bisa dijelajahi di sini. Pertama, ada taman ala Jepang yang asri, terawat dan asri dengan rerumputan hijau yang luas dan suasana pegunungan yang mengelilinginya. Ada pendopo yang juga dilengkapi upacara minum teh dan bisa menjadi spot foto.

Selanjutnya ada sebuah titik berbentuk gerbang berwarna merah yang disebut Tori. Tori di The Onsen dibangun di atas kolam di depan jembatan di atas kolam. Jembatan merah tidak hanya berfungsi sebagai tempat berfoto, tetapi juga sebagai penghubung antara taman dan restoran Fushimi.

Di Malang sebenarnya banyak sekali spot foto Instagenic yang bisa dikunjungi. Selain Pemandian Air Panas, ada juga Malang Night Paradise atau Coban Rais dan Batu Flower Garden. Namun untuk spot foto bernuansa Jepang yang paling terkenal dan bahkan satu-satunya di Malang adalah Onsen Hot Spring Resort Malang.

Namun jika ingin menikmati suasana berbeda di tempat wisata yang berbeda, Anda bisa mengunjungi Malang Night Paradise atau Coban Rais. Tentang surga malam Malang

5. Sewa yukata

Pemandian Air Panas Onsen (tripcanvas)
Pemandian Air Panas Onsen (tripcanvas)

Yukata atau pakaian tradisional Jepang disediakan di setiap kamar, sehingga setiap tamu yang menginap dapat berfoto dengan menggunakan yukata tanpa membayar biaya sewa.

Namun jika tidak menginap dan ingin berfoto dengan yukata, Anda tetap bisa membayar biaya sewa sebesar Rp100.000 untuk pria dan Rp150.000 untuk wanita selama 2 jam. Selain yukata, Anda juga akan mendapatkan aksesoris rambut, obi, pita (untuk wanita), dan clogs.

6. Aula di onsen

aula
Aula Onsen (fasilitas)

Onsen menyewakan aula serbaguna. Desainnya modern dengan plafon yang berbeda dengan konsep ryokan atau villa. Aula di The Onsen dibagi menjadi dua ruangan yang dipisahkan oleh dinding kayu.

Aula ini dapat menampung hingga 150 orang dan dapat disewa untuk berbagai acara seperti resepsi pernikahan, pesta ulang tahun, seminar, rapat, dll.

Wisata apa lagi yang ada di Malang?

Malang tidak pernah berhenti diculik. Banyak sekali wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain Onsen Hot Spring Resort Malang yang bisa dijadikan tempat wisata fotogenik Jepang sekaligus menyediakan akomodasi, masih banyak lagi tempat wisata lainnya.

Itulah rating dari Onsen Hot Spring Resort Malang yang direkomendasikan sebagai destinasi wisata terutama bagi anda yang ingin berwisata di tempat wisata Jepang. Selamat Berlibur dan dapatkan pengalaman berwisata yang menarik selama berada di sana!

Leave a Reply

Your email address will not be published.